10 Fakta Lucu Tentang Pantat yang Tidak Anda Ketahui

August 3, 2015

Pantat selalu menjadi salah satu bahan humor terbesar dalam hidup. Namun demikian, tetap mereka merupakan bagian tubuh yang berguna. Otot yang ada pada pantat merupakan otot terbesar diantara semua otot dalam tubuh yang berguna dalam hal keseimbangan dan topangan. Hal ini penting dalam membantu tubuh untuk mendapatkan kembali posisi tegak setelah membungkuk. Ini juga merupakan otot yang penting dalam latihan seperti squats, lunges, step-ups, dan split squats. Disamping fungsinya itu, pantat ternyata dikelilingi oleh banyak fakta lucu dan menarik.

Apakah anda tahu bahwa memiliki pantat besar ternyata tidak buruk untuk anda? Memiliki pantat dan pinggul besar dapat membantu anda hidup lebih lama. Ia bahkan bisa membantu anda melawan penyakit diabetes dan jantung. Selain itu, wanita dengan pantat besar lebih pintar dari mereka yang memiliki pantat yang lebih kecil. Mereka juga melahirkan anak-anak yang cerdas.

Pada artikel ini, kita juga akan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang semua pikirkan; apakah Kim Kardashian benar-benar melakukan implan pantat? Apakah jerawat di pantat ada? Bisakah terkena kanker di pantat? Hewan apa yang berenang dengan kentut? Hewan mana yang bernafas melalui pantatnya? Berapa kali anda kentut dalam sehari? Dan masih banyak lagi.

Berikut adalah 10 fakta lucu tapi berguna tentang pantat yang mungkin tidak anda ketahui:

10. Wanita dengan Pantat Besar Adalah Cerdas

pantat

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2008 oleh University of Pittsburgh dan University of California menyimpulkan bahwa wanita dengan pantat besar lebih cerdas dibandingkan dengan mereka yang memiliki pantat lebih kecil. Penelitian ini melibatkan 16.000 wanita yang tengah menuntut ilmu di Santa Barbara. Wanita-wanita ini memiliki ukuran pantat yang berbeda-beda dan kemudian diberi tes kognitif. Ditemukan fakta bahwa wanita dengan pantat besar secara konsisten mengakali wanita dengan pantat kecil. Para peneliti menyimpulkan bahwa hal itu dikarenakan wanita biasanya membawa asam lemak omega-3 esensial di pinggul dan pantat mereka. Asam esensial ini bertanggung jawab untuk meningkatkan pertumbuhan otak. Oleh karena itu, semakin besar pantat, semakin cerdas wanita.

9. Memiliki Pantat Besar Mencegah Diabetes

pantat

Para peneliti di University of Oxford menemukan fakta bahwa lemak yang tersimpan di pinggul dan pantat benar-benar dapat bermanfaat, bertentangan dengan kepercayaan umum selama ini. Mereka telah menemukan bahwa lemak yang tersimpan di paha dan pantat dapat membantu mencegah penyakit jantung, diabetes dan penyakit yang disebabkan oleh obesitas. Dr Michael Jensen dari Mayo Clinic juga menegaskan bahwa orang-orang akan lebih baik jika mereka memiliki lemak di bagian bawah tubuh mereka dibandingkan dengan tubuh bagian atas. Penelitian ini melaporkan bahwa orang-orang yang memiliki lebih banyak lemak di perut mengalami masalah obesitas dibanding mereka yang memilikinya di pinggul. Hal ini karena lemak yang tersimpan di perut lebih aktif secara metabolik, sementara lemak yang tersimpan di pinggul dan pantat lebih stabil.

8. Kim Kardashian Tidak Melakukan Implan Pantat

pantat

Kimberly Kardashian mungkin adalah sosialita terpanas dalam sejarah. Dia memiliki begitu banyak hal, namun pantatnya menutupi mereka semua. Dia telah dianggap oleh orang-orang di seluruh dunia bahwa ia memiliki pantat implan sehingga pantatnya tampak seperti terlihat saat ini, besar sempurna. Namun, ia terus membantah dan mengatakan bahwa pantatnya adalah alami. Pada salah satu episode khusus dari acara TV reality Keeping Up With The Kardashian, ia menjalani ‘x-ray pantat’ untuk membuktikan perkataannya tersebut. Ditemukan bahwa ia ternyata tidak memiliki implan pantat silikon. Ia kemudian berseru, “Saya sudah mengatakan berkali-kali ‘saya tidak melakukan operasi plastik, saya tidak punya pantat implan.’”

7. Ada Lalat Dinamai Beyonce Karena Pantatnya

pantat

Ia disebut Scaptia (Plinthina) beyonceae. Lalat langka ini mendapat namanya dari penyanyi Beyonce, mantan anggota kelompok Destiny’s Child yang merekam lagu “Bootylicious”. Pantat lalat ini memiliki ciri rambut emas padat yang benar-benar membuatnya tampak ‘Bootylicious.’ Lalat ini pertama kali dikumpulkan pada tahun 1981 di timur laut Queensland, Australia. Mereka melakukan fungsi penting dalam penyerbukan tanaman. Hewan lain yang dinamai orang terkenal termasuk laba-laba Pachygnatha Zappa, yang mengambil nama dari Frank Zappa, kumbang A. Bushi dari Presiden George W. Bush, dan katak Hyla Stingi, dari penyanyi terkenal Sting.

6. Jerawat Pantat Adalah Sesuatu Hal Yang Tidak Mengenakkan

pantat

Ya, anda dapat memiliki jerawat di bagian pantat anda. Jerawat dapat terbentuk pada pantat sebagai akibat dari sel-sel kulit mati dan bakteri dalam folikel rambut. Mereka sering disebut sebagai folikulitis oleh ahli dermatologi. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menyingkirkan jerawat pantat. Metode pertama adalah membilas tubuh dengan benzoil peroksida. Benzoil peroksida menghilangkan kulit mati dan memblokir folikel. Metode kedua adalah penggunaan asam salisilat beberapa kali seminggu. Metode ketiga melibatkan penggunaan moisturizing body lotion yang mengandung asam laktat. Asam laktat bertindak untuk mengelupaskan kulit pantat.

5. Anda Dapat Terkena Kanker Kulit di Pantat Meskipun Tidak Terkena Sinar Matahari

pantat

Dokter setuju bahwa anda dapat terkena melanoma di pantat anda. Mereka juga setuju bahwa kanker yang berkembang di pantat adalah yang tidak terjawab. Melanoma adalah kanker yang berbahaya. Ia muncul sebagian besar pada bagian kaki wanita dan di punggung pria. Namun, anda tetap harus selalu melakukan pemeriksaan tubuh secara menyeluruh (full body checkup), termasuk di pantat anda, serta perhatikan setiap tahi lalat, noda, dan bintik-bintik. Anda juga harus berkonsultasi dengan dokter tentang setiap tanda yang mencurigakan pada kulit anda. Deteksi dini kanker kulit dapat membantu mencegah penyebaran lebih lanjut dan risiko kematian. Bahkan, kanker kulit tahap awal sangat bisa untuk disembuhkan.

4. Ada Banyak Alasan Mengapa Anda Tidak BAB

pantat

BAB adalah fungsi tubuh yang penting. Namun, terkadang hal itu tidak terjadi seperti yang kita harapkan, dan ada segudang alasan mengapa. Alasan paling umum untuk tidak BAB adalah kurangnya serat dalam makanan anda. Pastikan anda menyertakan buah-buahan dan sayuran untuk pasokan serat dalam diet anda. Alasan lain termasuk dehidrasi, tidak aktif bergerak, gangguan diabetes atau tiroid, dan kecanduan narkoba. Yang lebih mengejutkan, obat pencahar justru dapat menyebabkan sembelit kronis. Hal ini karena tubuh anda membangun toleransi terhadap obat-obatan pencahar dari waktu ke waktu.

3. Ada Binatang Berenang Dengan Cara Kentut

Manate mengendalikan daya apung di air dengan cara kentut. Normalnya makhluk ini dapat berenang dengan kecepatan 5 sampai 8 kilometer per jam dan dapat meningkat hingga kecepatan 30 kilometer per jam dengan ledakan singkat. Hewan air ini memiliki tubuh yang besar, dengan massa 400-550 kilogram dan panjang hingga 3 meter. Mereka juga dikenal sebagai sapi laut.

Selain itu, beberapa jenis kura-kura juga dapat melakukan keajaiban dengan pantat mereka. Penyu sungai Fitzroy Australia dan painted turtle Amerika Utara dapat bernapas melalui pantat mereka. Bernapas sebetulnya bukan fungsi utama dari pantat mereka karena mereka juga dapat melakukannya dengan menggunakan mulutnya.

2. Wanita Hidup Lebih Lama Dibanding Pria Karena Benda Besar di Belakangnya

pantat

Wanita secara rata-rata memiliki pinggul lebih besar dibanding pria. Pinggul menyimpan lemak gluteofemoral, jenis lemak yang memiliki peran protektif dalam tubuh. Lemak ini meningkatkan metabolisme dengan mengurangi LDL, yang biasa disebut kolesterol dan trigliserida yang buruk. Ia juga meningkatkan kolesterol HDL, yang merupakan kolesterol baik. Selain itu ia dapat meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan kadar gula darah. Penelitian juga menemukan bahwa wanita dengan paha besar memiliki risiko kematian lebih rendah dibandingkan dengan paha tipis. Anda dapat menggunakan taktik ini untuk memperpanjang hidup anda. Namun, hati-hati untuk lemak perut, karena itu adalah bentuk lemak paling mematikan yang ada dalam tubuh anda.

1. Anda Kentut 13 Sampai 21 Kali Setiap Hari

pantat

Kentut selalu menjadi hal yang lucu. Seseorang dapat kentut rata-rata 13 sampai 21 kali setiap hari. Ada banyak alasan mengapa kita kentut. Beberapa diantaranya termasuk makan atau minum terlalu cepat, mengunyah permen karet, merokok, pemakaian gigi palsu yang longgar, dan mengkonsumsi minuman bersoda. Makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, kembang kol, kubis, pir, apel, persik, gandum, susu dan produk susu, juga dapat menyebabkan perut kembung. Untuk mengurangi gas, kurangi saja jumlah udara yang anda telan. (Baca juga: 10 Fakta Menarik Tentang Kentut)

Comments

comments

 

 

Previous post: