10 Hal Gila Tentang Korea Utara

June 18, 2013

1. Mariyuana Beredar Secara Legal dan Tidak Diklasifikasikan Sebagai Obat Terlarang

tentang korea utara

Tidak ada sesuatu yang tabu merokok mariyuana di Korea Utara. Banyak sekali orang lokal yang mengetahui obat terlarang itu dan merokoknya secara rutin. Mengkonsumsi dan mengedarkan obat terlarang yang keras seperti kristal meth akan diberi hukuman mati, tetapi mariyuana dilaporkan bukan merupakan barang ilegal, dan tidak ada kebijakan yang mengaturnya. Tumbuh-tumbuhan orang bohemian ini bahkan dianggap bukanlah sebuah obat terlarang.

Sebagai hasilnya, pemikiran dari para lelaki di Korea Utara berpendapat, “setidaknya untuk para perokok ganja, Korea Utara adalah sebuah surga bagi mereka”

2. Enam pasukan Amerika Kabur Menuju Korea Utara Pada Tahun 1962 dan Menetap Disana

korea utara

“Aku sudah muak semua orang berkata mengenai masa kecilku, pernikahanku, dan kehidupan militerku tidak memiliki harapan. Hanya ada satu tempat lagi yang bisa aku tuju.”, Ini dikatakan oleh James Dresnok, seorang pembelot terakhir Amerika yang hidup di Korea Utara. Pada bulan Agustus 1962, dia melewati daerah beranjau dan menyebrang ke Korea Utara.

Segera setelah kedatangannya, Dresnok bertemu dengan Larry Allen Abshier, seorang pembelot Amerika lainnya. Sebetulnya ada 4 orang, yaitu Abshier, Jerry Parrish, Charles Robert Jenkins, dan Dresnok. Mereka hidup bersama dan berpartisipasi dalam beberapa propaganda mewakili pemerintahan Korea Utara. Mereka tampil pada cover majalah dan menggunakan pengeras suara, mencoba untuk membujuk lebih banyak lagi pasukan Amerika di perbatasan untuk membelot. Sebetulnya, pada awalnya mereka tidak ingin menetap selamanya di Korea Utara. Pada tahun 1966, 4 orang tersebut mencoba untuk meninggalkan Korea Utara dengan meminta suaka kepada kedutaan Soviet di kota Pyongyang, tapi mereka langsung diserahkan kepada aparat Korea Utara oleh kedutaan tersebut. Setelah itu Dresnok memutuskan untuk menetap di Korea Utara dan berbaur. Dia menikah beberapa kali dan keadaan kesehatannya semakin memburuk akhir-akhir ini.

3. Korea Utara Merupakan Satu-satunya Negara yang Memiliki Kapal Laut Tangkapan Milik Amerika

korea utara

Pada tanggal 23 Januari 1968, di perairan internasional yang terletak 15 mil dari Korea Utara, kapal USS Pueblo, sebuah kapal elektronik intelegensi dikepung oleh kapal selam dan perahu torpedo serta dikelilingi oleh pesawat jet MiG di udara. Para pelaut kapal Pueblo dikumpulkan dan dimasukkan ke dalam kamp tahanan. Walaupun Korea Utara membuat propaganda mengenai perlakuan yang adil, kenyataan tidak seperti itu. Para kru kapal menderita kelaparan dan penyiksaan hampir selama setahun.

Pada akhirnya pemerintahan Korea Utara memutuskan untuk melepaskan semua kru. Kapal Pueblo tetap ditahan oleh Korea Utara dan menjadi kapal kedua tertua yang bertugas di Amerika.

4. Korea Utara Resmi Dinyatakan Bukan Negara Komunis

korea utara

Pada tahun 2009, referensi pada komunisme dihilangkan dari konstitusi negara dan “Juche” menjadi ideologi resmi dari negara tersebut, menggantikan Marxisme – Leninisme, ketika negara tersebut mengadopsi konstitusi baru tersebut pada tahun 1972. Dibentuk oleh Kim Il-Sung, menyatakan bahwa masyarakat Korea adalah pemimpin dari perkembangan negara, yang ditekankan pada politik, ekonomi dan pertahanan.

5. Bukanlah Tahun 2013 di Korea Utara, Melainkan tahun 102!

tentang korea utara

Kalender Juche dikenalkan pada tahun 1997 dan kalender tersebut didasarkan pada tanggal lahir Kim Il-Sung, 15 April 1912. Tahun tersebut dinyatakan sebagai 1 Juche dan berlanjut dari situ, yang tetap menggunakan bulanan kalender Gregorian dan jumlah hari dalam sebulan yang sama seperti kalender biasa.

6. Korea Utara Memiliki Stadium Terbesar di Dunia, Menampung 150.000 Orang

tentang korea utara

Stadium ini digunakan untuk sepakbola dan pertandingan atletik, tapi paling sering digunakan sebagai pertunjukan Arirang atau “Permainan Massal”. Stadium ini mampu menampung 150.000 orang, dan merupakan stadium terbesar. Stadium ini terletak di Pyongyang dan selesai dibangun pada tahun 1989. Pada Akhir tahun 1990, beberapa jendral Korea Utara yang terlibat dalam usaha pembunuhan Kim Jong-Il dieksekusi dengan membakar mereka ditengah stadium.

7. Pada Tahun 2012, Arkeologi Korea Utara Menyatakan Kepada Dunia, Mereka Menemukan Tempat Pemakaman Unicorn.

korea utara

Pada bulan November 2012, arkeologi Korea Utara menyatakan telah menemukan kandang binatang mitos unicorn, yang merupakan milik dari raja Tongmyong, pendiri dari kerajaan kuno Korea. Pengumuman ini dilakukan oleh institut sejarah dari DPRK akademi ilmu sosial, yang dilaporkan bahwa kandang tersebut ditemukan 220 yard dari kuil di Pyongyang.

“Sebuah batu kotak terukir dengan tulisan ‘Kandang Unicorn’ yang berdiri di depan kandang tersebut. Tulisan ukiran tersebut dipercaya dibuat pada periode kerajaan Koryo (918-1392)”. Laporan tersebut juga menyatakan, “Kuil ini berfungsi sebagai istana untuk beristirahat bagi raja Tongmyong, dimana terdapat kandang unicorn tersebut.”

8. Terdapat 51 “Kategori Sosial” yang Disusun Oleh Para Petinggi Untuk Rezim

korea utara

Berdasarkan pada latar belakang politik, sosial dan ekonomi pendahulu mereka dan juga tingkah laku terhadap keluarga, “Songbun”, sebuah sistem status di Korea Utara yang digunakan sebagai sumber, digunakan untuk menentukan apakah seseorang berhak mendapatkan tanggung jawab, diberikan kesempatan di Korea Utara, atau bahkan berhak tidaknya seseorang menerima makanan yang mencukupi. Songbun mempengaruhi akses kepada kesempatan mendapatkan pendidikan dan pekerjaan, dan secara khusus mengatur apakah seseorang pantas untuk bergabung dalam partai yang berkuasa yaitu Partai Pekerja Korea.

9. Pada Perbatasan, Terdapat Sebuah Kota Hantu Untuk Mendorong Warga Korea Selatan Bergabung.

tentang korea utara

Menurut pemerintah Korea Utara, desa Kijongdong, yang terletak di sebagian dari zona demiliterisasi Korea, terdapat 200 keluarga petani yang dilayani dengan tempat penitipan anak, sekolah TK, SD, dan SMP dan rumah sakit. Tetapi pengamatan dari Korea Selatan menyatakan bahwa sebetulnya itu merupakan kota hantu, yang dibangun untuk mendorong warga Korea Selatan untuk membelot. Hingga tahun 2004, pengeras suara secara massal dipasang pada beberapa bangunan yang secara terus menerus mencetuskan propaganda DPRK yang menyangkut mengenai kebajikan Korea Utara secara detail dan mendesak para pasukan yang kecewa dan para petani untuk menyeberang perbatasan dan diterima di Korea Utara sebagai saudara. Tapi dikarenakan propaganda itu tidak berhasil dengan sedikitnya orang yang mau membelot, isi dari propaganda dirubah menjadi pidato-pidato anti negara barat, opera komunis, dan lagu-lagu patriotik yang berlangsung hingga 20 jam sehari.

10. Selama 20 Tahun, Hotel Tertinggi di Dunia Adalah Piramid 105 Lantai yang Kosong di Pyongyang

korea utara

Hotel Ryugyong yang memiliki 105 lantai, didesain sebagai hotel tertinggi di dunia pada akhir tahun 1980, tapi pembangunannya sempat terhenti pada tahun 1992, ketika negara Korea Utara memasuki masa krisis ekonomi setelah jatuhnya Uni Soviet.

Koran Jepang memperkirakan biaya untuk pembangunan hotel tersebut mencapai $750.000.000, yang merupakan 2% dari GDP Korea Utara. Hingga hampir 1 dekade, bangunan yang tidak terselesaikan itu berdiri kosong, tanpa ada jendela, kusen. Gedung tersebut hanya berupa kerangka beton masif. Di akhir tahun 1990, European Union Chamber of Commerce di Korea menginspeksi bangunan tersebut dan menyatakan bahwa bangunan tersebut tidak dapat diperbaiki.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments

comments

 

Previous post:

Next post: