12 Manfaat Madu yang Mengejutkan

January 19, 2014

Sering dikatakan bahwa keindahan dan kecantikan Cleopatra yang terkenal karena ia rutin melakukan rendaman madu dan mandi susu. Terlepas dari benar atau tidaknya mitos tersebut, tentu tidak mengherankan jika cerita tersebut telah berlangsung begitu lama, karena madu memiliki efek yang luar biasa pada kulit. Dan itu belum semua: madu juga merupakan antiseptik yang kuat dan pengganti gula yang alami. Tetaplah membaca dan dapatkan berbagai manfaat dari alternatif penggunaan madu yang mengejutkan.

manfaat madu

Kesehatan

1. Meringankan mabuk. Terlalu banyak bersenang-senang tadi malam? Beberapa sendok madu, yang dikemas dengan fruktosa, akan membantu mempercepat metabolisme tubuh anda terhadap alkohol.

2. Menyembuhkan luka tersayat, tergores dan terbakar. Untuk berikutnya, jangan mengambil obat antiseptik untuk mengobati luka pada saat anda terkena sayatan benda tajam atau terbakar – cukup oleskan madu pada daerah yang luka. Madu bekerja sebagai antiseptik alami.

3. Mengatasi sakit tenggorokan dan batuk. Campurkan madu dengan jus lemon dan minum. Ia akan bekerja secara ajaib!

4. Membunuh parasit. Mudah-mudahan anda tidak akan pernah menggunakan trik ini, tetapi jika anda melakukannya, kombinasikan madu, cuka dan air dengan kadar yang sama dan minum. Kombinasi dari ketiga bahan ini adalah pembunuh parasit yang sempurna.

manfaat madu

Kecantikan

5. Melembabkan kulit kering. Madu adalah pelembab yang fantastis, terutama pada bagian yang kering, seperti siku atau tangan – bahkan bibir anda! Oleskan pada bagian yang kering, dan biarkan selama sekitar 30 menit sebelum dibilas. Madu juga menjadi salep bibir yang luar biasa!

6. Kondisioner rambut rusak. Madu merupakan kondisioner alami yang hebat. Anda cukup menambahkan satu sendok teh setiap anda melakukan keramas untuk melembutkan rambut anda yang rusak. Anda juga dapat menggabungkan dengan minyak zaitun untuk merasakan manfaat kondisioner yang lebih dalam. Biarkan meresap selama 20 menit dengan rambut anda dibungkus handuk sebelum melakukan keramas seperti biasa .

7. Merasakan sensasi mandi yang menakjubkan. Rileks-kan tubuh dan rendam kulit anda dalam mandi yang menenangkan. Campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 cangkir air panas dan biarkan larut selama sekitar 10 menit. Tambahkan 2 atau 3 tetes minyak esensial lavender dan tambahkan ke air rendaman anda .

8. Menghapus jerawat. Jerawat yang membandel dapat diobati dari setetes madu setiap hari. Tempatkan band-aid di atas jerawat setelah mendapat olesan madu, dan lepaskan 30 menit kemudian .

9. Melakukan facial. Campurkan 2 sendok teh susu dengan 2 sendok makan madu. Tutupi wajah anda dengan campuran tersebut dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas .

manfaat madu

Makanan

10. Meningkatkan energi. Beralihlah dari kopi untuk meningkatkan energi harian anda! Ganti secangkir kopi anda dengan secangkir teh dengan dicampur satu sendok makan atau lebih madu.

11. Pengganti gula. Untuk setiap cangkir gula dari resep anda, gantilah dengan 3/4 cangkir madu. Untuk hasil terbaik, tambahkan 1/4 sendok teh baking soda dan kurangi cairan lain dalam resep anda dengan 1/4 cangkir madu. Juga, kurangi suhu oven sebesar 25 derajat.

12. Membuat madu campuran rasa. Mengapa mengkonsumsi madu biasa sementara anda bisa memiliki madu dengan rasa jahe atau pedas? Untuk resep pembuatan madu ini, anda bisa klik disini.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: