14 Tempat Indah Untuk Dikunjungi Sebelum Anda Meninggal

August 16, 2013

Dari petir menyilaukan yang menerangi Grand Canyon ke formasi batuan yang terlihat seperti gajah – ini adalah fenomena yang luar biasa dari alam. Pemandangan-pemandangan aneh ini mungkin terlihat seperti berasal dari planet lain tetapi mereka sebenarnya adalah benar-benar alami yang terdapat di bumi kita.

 tempat indah

1. Ini adalah sebuah momen yang luar biasa ketika petir menyambar Grand Canyon dan menerangi dinding ngarai curam tersebut. Terselubung dalam kegelapan, pemandangan yang menakjubkan tersebut muncul ke alam nyata ketika alam mengirim petir turun menuju bumi.  Ketika petir tersebut menghantam tebing, cahaya biru yang sangat terang menerangi tepi selatan ngarai, dan dianggap sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Alam di Dunia. Dengan ditambah pemandangan menara pengawas pada latar depan, petir dengan sempurna dibingkai oleh jurang yang terletak di Arizona, Amerika Serikat.

tempat indah

2. Puncak-puncak aneh di Taman Nasional Nambung, Australia Barat – Struktur batu kapur alami yang menakjubkan, beberapa berdiri setinggi lima meter, terbentuk sekitar 25.000 sampai 30.000 tahun yang lalu setelah laut surut dan meninggalkan endapan kerang laut. Seiring waktu, angin pesisir menghapus pasir di sekitarnya dan menguak pilar-pilar tersebut.

tempat indah

3. Jembatan batu alami Puente del Inca di Argentina – bakteri berwarna oranye dan kuning terhampar, tercipta oleh mata air belerang alami yang menutupi dinding batu.

tempat indah

4. Formasi batu gajah di Valley of Fire State Park di Nevada – Sebuah formasi batu pasir alam yang aneh menyerupai gajah.

tempat indah

5. The Great Blue Hole di Belize – Lubang yang sangat besar ini memiliki panjang 984 kaki dengan kedalaman 407 kaki. Terbentuk selama beberapa episode dari glasiasi kuartener ketika permukaan air laut jauh lebih rendah.

tempat indah

6. Danau kawah raksasa – Danau kawah di Taman Nasional di Oregon dibentuk sekitar 150 tahun yang lalu oleh runtuhnya Gunung Mazama.

tempat indah

7. The Wave di Utah – Batu yang terkikis ke dalam formasi seperti gelombang yang terbuat pada jaman Jurrasic Navajo, berusia sekitar 190 juta tahun.

tempat indah

8. Danau merah muda di Australia Barat – Para ilmuwan telah membuktikan warna yang aneh tersebut disebabkan adanya ganggang berwarna merah muda.

tempat indah

9. Batu-batu meluncur di Death Valley, California – Pergerakan batu terus membingungkan para ahli, dengan beberapa batu dapat meluncur di area datar sempurna meskipun beratnya hingga 700 pon.

tempat indah

10. The Champagne Pool – Sebuah sumber air panas berwarna-warni di daerah Geothermal Waiotapu Selandia Baru. Suhu permukaan adalah 74 derajat celsius dan gelembung-gelembung disebabkan oleh pelepasan karbon dioksida. Mineral yang terkandung dalam air panas adalah emas, perak, merkuri, sulfur dan arsenik.

tempat indah

11. Puncak-puncak Tufa di Danau Mono di Sierra Nevada – Danau Mono adalah cekungan hidrologi tertutup, yang berarti air mengalir ke dalamnya tetapi tidak bias mengalir keluar. Satu-satunya cara untuk air dapat keluar adalah melalui penguapan. Air bisa menguap setinggi 4 kaki selama setahun.

tempat indah

12. Balls Pyramid – Susunan batu di laut tertinggi di dunia, mencapai ketinggian 562 meter, di Pulau Lord Howe, New South Wales, Australia.

tempat indah

13. Kolam indah di Taman Nasional Yellowstone – Air panas memungkinkan ganggang bercahaya dan bakteri untuk berkembang menciptakan susunan warna yang cerah.

tempat indah

14. The Moeraki Boulders di Selandia Baru – Batu-batu raksasa ini mulai terbentuk di dasar laut dan saat ini terlihat ‘duduk’ secara misterius di pantai berkat erosi selama berabad-abad lamanya.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: