5 Akuarium Terindah di Dunia

August 24, 2013

Sebuah akuarium yang baik pastinya adalah sebuah lokasi yang menakjubkan untuk mengamati kehidupan air secara dekat. Tidak peduli berapa jumlah ikan yang ada didalamnya, dimensi, atau bahkan beratnya, akuarium merupakan hal yang luar bisa untuk anda lihat. Mungkin akuarium kecil di rumah anda sendiri, atau mungkin salah satu yang sangat besar, asalkan mereka memiliki air serta ikan di dalamnya sudah menjadi hal yang menakjubkan. Di bawah ini adalah daftar dari akuarium yang paling terkenal di planet ini, dan wajib anda kunjungi ketika anda berada di negara tersebut.

Berlin Aquadom

akuarium terindah

Memiliki tinggi 82 kaki (kurang lebih 24m), Aquadom terletak di dalam Hotel Radisson SAS di Berlin, Jerman. Di sebelah akuarium tersebut terdapat lift yang transparan, sehingga jika seseorang menaiki lift tersebut, ia dapat melihat mulai dari bagian bawah akuarium hingga bagian atas. Ini adalah tempat untuk menemukan 2.600 ikan dari 56 jenis yang berbeda dan disebut sebagai “Tanki Ikan Silinder Terbesar di Dunia “, yang berisi 198.000 kilogram air laut.

Georgia Aquarium

akuarium terindah

Akuarium terbesar di muka bumi, Georgia Aquarium, terletak di Atlanta, Georgia. Akuarium ini menyediakan pemandangan yang sangat dekat dengan 120.000 hewan laut dari sekitar 500 jenis yang unik. Selain anda mendapatkan pengalaman melihat berbagai macam ikan yang luar biasa, akuarium ini juga menawarkan bioskop 4-D, dalam kasus anda belum merasa puas secara pribadi.

Dubai Aquarium

akuarium

Akuarium ini terletak di dalam The Dubai Mall, dan dijuluki sebagai “Akuarium Tertutup Terbesar di Dunia”. 33.000 makhluk air ada disini dari sekitar 150 spesies yang unik.

Okinawa Churaumi Aquarium

akuarium terindah

Terletak di Okinawa, Jepang, Okinawa Churaumi Aquarium adalah akuarium terbesar kedua di planet ini. Nama Churaumi berasal dari istilah Jepang “Chura” yang berarti indah serta “umi” yang berarti lautan. Disini anda akan menemukan 77 tanki yang menampung 26.000 makhluk air dari 740 jenis spesies.

Two Oceans Aquarium

akuarium

Akhirnya, berlokasi di Cape Town, Afrika Selatan, sepasang Akuarium Samudera (Oceans Aquarium). Apa yang luar biasa dari akuarium ini adalah ia memiliki hewan laut yang berasal dari setiap sisi Afrika, Samudera Hindia serta Laut Atlantik, yang menjadikan namanya saat ini. Akuarium ini menyediakan lebih dari 3000 jenis hewan samudera.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: