5 Penanganan Medis yang Menjijikkan Namun Berhasil

December 5, 2013

Inti dari masyarakat modern adalah memisahkan manusia dari hal-hal yang bisa dikatakan kotor sehingga manusia tetap hidup. Anda sepertinya tidak ingin melihat bagaimana sosis dibuat atau anda tidak ingin melihat kemana kotoran anda pergi. Apalagi untuk perawatan medis, di mana anda mengharapkan segala sesuatu menjadi sangat steril, putih dan dibuat oleh orang-orang di laboratorium yang bersih. Tapi jika anda bersedia untuk tetap berpikiran terbuka tentang hal-hal menjijikkan, anda akan senang untuk mengetahui bahwa …

5. Anda Dapat Menggunakan Penggalan Semut sebagai Jahitan Darurat

penanganan medis

Jika anda bertualang melewati hutan terdalam di Afrika, bersiap-siaplah anda tidak memiliki akses menuju perawatan medis. Jadi apa yang terjadi jika anda terjatuh dan anda mendapatkan luka robek yang cukup parah? Jika anda tidak membawa jarum dan benang, hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah mengarahkan lengan yang berdarah ke dalam sarang semut dan mulai mengumpulkan beberapa bajingan kecil ini.

Apa? Kenapa?

Semut Driver merupakan mahkluk menakutkan di Amerika Selatan dan Afrika karena berburu dalam kawanan. Mereka begitu agresif dan gigitan mereka begitu kuat ketika mengeroyok, bahkan gajah pun lari dari mereka.

Namun manusia adalah makhluk yang pandai, tidak mau bersujud kepada mereka yang memiliki panjang tubuh tak lebih dari bulu mata. Manusia kemudian bertanya-tanya apa yang bisa dilakukan kutukan hutan tersebut pada mereka. Dan sebelum jaman medis ada, manusia purba menemukan bahwa semut ini sangat baik dalam menjahit luka.

penanganan medis

Dijuluki “semut operasi,” penjepit mereka begitu kuat sehingga mereka dapat menyambungkan luka secara bersama-sama. Ini bukan operasi yang menyenangkan bagi semut sendiri – Anda harus membuat mereka cukup marah untuk menggigit anda, dan ketika mereka telah menggigit, anda cukup memutar tubuh mereka terlepas untuk mengunci penjepit tetap di tempatnya.

Tentu saja ini bukan obat yang efektif untuk luka besar seperti terkena kapak, tapi sangat efektif untuk luka ringan dimana jahitan semut telah digunakan selama ribuan tahun, dan di beberapa bagian terpencil di dunia metode ini masih digunakan sampai sekarang.

4. Anda Bisa Meringankan Psoriasis dengan Membiarkan Ikan Pemakan Daging Mengunyah Pada Anda

penanganan medis

Psoriasis mungkin tidak akan membunuh anda, tetapi akan membuat anda sebal – itu adalah kondisi kulit kronis di mana sel-sel kulit anda mereplikasi terlalu cepat dan berubah menjadi merah, bersisik dan gatal. Hal ini serius dapat mempengaruhi kepercayaan diri dengan memiliki kulit yang mirip kadal ini. Pilihan pengobatan sangat bervariasi – dokter mungkin meresepkan lotion, atau pil, atau fototerapi … atau mandi mineral yang mengandung ratusan ikan kecil yang memakan lapisan atas kulit anda.

Apa? Kenapa?

Ini bisa menjadi sulit untuk menemukan pengobatan psoriasis yang dapat bekerja dengan baik, sehingga orang yang menderita kondisi ini bisa berpaling pada beberapa solusi yang tidak konvensional. “Naik ke kolam yang penuh dengan makhluk yang akan memakan daging langsung dari tubuh Anda” dapat dianggap tidak konvensional. Jadi untuk hanya $ 3000, tidak termasuk tiket pesawat, penderita dapat melakukan perjalanan ke mata air panas Kangal, Turki, untuk membayar kunjungan pada apa yang disebut “ikan dokter”, spesies ikan kecil yang biasanya lebih suka memakan plankton tetapi tidak menolak untuk menggigit pada kulit mati manusia, dimana penderita psoriasis memilikinya secara berlebih.

Terdengar konyol, namun 87 persen orang yang telah mencobanya melaporkan bahwa mereka terlihat dan merasa lebih baik setelahnya. Konsepnya adalah membuat kolam renang kaya akan selenium, yaitu unsur yang memiliki sifat penyembuhan kulit. Jadi setelah ikan memakan semua kelebihan kulit, air bisa masuk dan membantu lapisan kulit anda untuk menyembuhkan dirinya sendiri. Dan tidak seperti obat-obatan, ikan biasanya tidak membawa efek samping.

penanganan medis

Pertanyaan berikutnya adalah siapakah orang yang menemukan metode ini. Apakah mereka tidak sengaja terjatuh ke dalam air berisi ikan-ikan tersebut dan kemudian terkejut setelah mengetahui seberapa baik kulit mereka sesudahnya. Ataukah seseorang yang mencoba melakukan bunuh diri secara pelan-pelan dan mengerikan, namun justru mendapati hasil yang sebaliknya. Sayangnya, jawaban telah hilang dari sejarah.

3. Mendapat Radang Usus? Coba Minum Cacing Parasit

penanganan medis

Ulcerative colitis adalah salah satu jenis penyakit peradangan usus yang terasa sangat tidak menyenangkan. Tidak banyak perawatan yang efektif, tetapi ilmu pengetahuan melihat ke arah solusi baru yang sepertinya telah menunjukkan hasil positif. Hal ini memerlukan penginfeksian diri dengan parasit usus.

Apa? Kenapa?

Studi telah dilakukan untuk beberapa lama yang menunjukkan bahwa babi dengan cacing parasit jarang menderita kondisi peradangan usus. Tidak ingin menunggu lebih lama untuk percobaan manusia yang menderita diare berdarah, salah satu penderita penyakit peradangan usus kolitis ulserativa yang tidak disebutkan namanya menelan sekelompok telur cacing cambuk untuk melihat apakah mereka menawarkan bantuan apapun. Kami tidak yakin di mana ia mendapatkannya – tampaknya ada pasar gelap untuk hal semacam itu?

penanganan medis

Hasilnya adalah jauh lebih menguntungkan dari apa yang anda bayangkan sebagai makhluk parasit.

Seperti yang dijelaskan oleh Dr Gerard Mullin, direktur layanan gizi integratif di Johns Hopkins, efek ini disebabkan oleh fakta bahwa respon kekebalan tubuh terhadap cacing parasit ini adalah kebalikan dari cara bereaksi terhadap penyakit radang usus. Ketika terinfeksi dengan cacing, usus merespon dengan memproduksi lendir tambahan, yang dalam hal ini adalah apa yang anda inginkan, karena melindungi terhadap borok yang menciptakan respon inflamasi. Dan untuk itu teman-temannya mungkin memanggilnya gila.

Penting diingat: hanya karena berhasil pada kasus ini tidak berarti bahwa anda harus mencoba untuk menyembuhkan penyakit kronis anda sendiri dengan mengkonsumsi makhluk parasit secara acak. Itu adalah ide yang buruk.

2. Ringankan Sakit Kronis Anda dengan Pembekuan Diri di Nitrogen Cair

penanganan medis

Menderita sakit kronis? Mungkin anda ingin pergi ke suatu tempat untuk mendapatkan pijatan lembut, atau mencoba beberapa meditasi. Atau mungkin anda akan memilih cara terbaru yang gila, yaitu menyegel diri dalam ruang beku subzero sampai anda manghancurkan diri anda sendiri kembali sehat.

Apa? Kenapa?

Pencarian tanpa henti metode-metode yang aneh untuk mengurangi rasa sakit dari penyakit-penyakit kronis, orang telah berbondong-bondong datang ke ruang terapi kriogenik, mungkin karena mereka mendengar itu telah bekerja dengan baik untuk Walt Disney.

penanganan medis

Ruang ini didinginkan oleh nitrogen cair (hal yang sama yang mereka gunakan untuk membunuh T-1000 dalam film Terminator dan penjahat dalam film GoldenEye) dengan suhu di bawah nol derajat celcius, dan pasien berada di dalam tidak mengenakan apa-apa kecuali baju renang dengan penutup telinga, kaus kaki, dan sarung tangan. Barang-barang ini diperlukan karena terapi memiliki kecenderungan untuk menyebabkan radang dingin jika anda tidak melindungi kaki anda.

Tapi jika anda mengenakan kostum seksi Halloween Eskimo, terapi akan bekerja seperti kompres es ke seluruh tubuh. Ini mengurangi peradangan otot dan memicu pelepasan endorfin, zat pereda rasa sakit alami tubuh yang akan dilepaskan pada waktu trauma mendadak dan berat, seperti misalnya, pembekuan tiba-tiba dan tak terduga.

Pasien hanya berada dalam ruangan selama beberapa menit pada suatu waktu. Proses ini cukup lama untuk mendapatkan efek yang menguntungkan tubuh, tetapi tidak cukup lama untuk membekukan dan menghancurkan bagian dalam tubuh anda. Jadi ini hanyalah masalah waktu seseorang berada di ruang tersebut.

1. Membiarkan Diri Anda Terserang Malaria Untuk Menyembuhkan Penyakit Sifilis

penanganan medis

Jadi anda baru saja terbangun dari tidur anda setelah anda melakukan hubungan seksual yang keliru pada akhir pekan kemarin, dan anda mendapatkan sial ketika menyadari bahwa anda merasa sakit ketika buang air kecil. Dokter memberi anda berita buruk – anda telah terkena sifilis. Kabar baiknya, meskipun itu adalah kondisi yang dapat diobati, namun anda akan diberikan sentuhan dari salah satu penyakit yang menyebabkan kematian terbesar dalam sejarah umat manusia.

Apa? Kenapa?

Yap, malaria benar-benar dapat menyembuhkan sifilis. Orang yang menemukannya bahkan memenangkan Hadiah Nobel untuk itu.

Meskipun ini dianggap bukan sesuatu hal yang gila, namun sepertinya sulit diterima untuk mencoba menyembuhkan satu penyakit dengan penyakit lain yang lebih buruk. Anda tidak akan mencoba untuk membunuh tikus dengan melepaskan sekelompok ular berbisa ke dalam rumah anda, bukan? Tapi kembali pada hari-hari dimana pengobatan ini ditemukan. Dokter tahu bahwa sifilis disebabkan oleh beberapa jenis bakteri, tetapi mereka tidak memiliki antibiotik yang diperlukan untuk mengobatinya. Dan jika itu tidak diobati, sifilis dapat membawa berita yang sangat buruk – sifilis akan berkembang menjadi neurosifilis, yang mengakibatkan degradasi otak, kejang, kehilangan penglihatan, dan kehilangan kontrol atas perut anda.

penanganan medis

Saat itu muncullah Dr Julius Wagner-Jauregg, seorang dokter Austria yang mengetahui bahwa bakteri dibalik sifilis dapat dibunuh oleh demam tinggi (demam yang tinggi ini akan ‘memanggang’ hidup-hidup bakteri sifilis). Dan tidak ada yang memicu demam lebih baik daripada kasus malaria.

Tentu saja, setelah anda terbebas dari sifilis, penyakit malaria anda perlu diobati. Saat itu pun mereka telah memiliki penangkal yang cukup sukses untuk mengobati malaria. Ini hanyalah bentuk pemikiran out of the box, dimana menyembuhkan bakteri berbahaya dengan menggunakan parasit mutan yang mematikan.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: