8 Goyang Dangdut Paling Terkenal di Indonesia

November 2, 2013

Ya, siapa yang tidak mengenal musik dangdut. Sebagai musik asli buatan Indonesia, musik ini identik dengan kalangan marginal dan tentu saja goyangan panasnya.

Seiring waktu, musik ini semakin berkembang dan populer. Musik ini pun mulai dinikmati bukan hanya oleh kalangan marginal, namun juga kalangan-kalangan lain. Kini musik dangdut sudah menjadi lahan subur dalam menghasilkan kocek. Bahkan salah satu televisi swasta sudah menyiarkan acara Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Para penyanyi dangdut banyak bermunculan. Dengan persaingan yang sangat tinggi untuk mencapai puncak kepopuleran, mereka berlomba-lomba menciptakan kreasi goyangan yang unik agar terlihat berbeda dan diingat.

Dibawah ini adalah daftar goyang dangdut yang terkenal di Indonesia. Mari kita lihat bersama-sama.

1. Goyang Dangdut Ngebor

goyang dangdut inul

Inilah goyangan yang namanya pertama kali populer dan menghebohkan jutaan pemirsa di Indonesia. Pemiliknya, siapa lagi kalo bukan Inul Dratista. Inul memberi warna tersendiri bagi perkembangan dangdut di Indonesia, yang sebelumnya terkesan datar. Dengan goyangan ngebornya, tiba-tiba mata sebagian besar warga Indonesia tertuju padanya. Banyak kontroversi dengan kemunculan goyangan ini, namun justru membuat nama goyang ngebor dan pemiliknya semakin melambung. Inul tiba-tiba menjadi artis dangdut dengan tarif termahal di Indonesia dan juga menjadi ikon baru musik dangdut di tanah air.

Goyang ngebor, sebagaimana namanya, adalah gerakan berputar layaknya mesin bor. Gerakan ini bertumpu pada pantat yang berputar-putar dari atas ke bawah. Dengan posisi tangan ditekuk di depan dada yang bergerak berirama seiring goyangan pantat, membuat goyangan ini semakin panas.

Ingin ngebor bareng-bareng Inul? Yuk kita tiru goyangannya lewat video dibawah ini

2. Goyang Dangdut Ngecor

goyang dangdut uut permatasari

Pemilik goyang ngecor adalah Uut Permatasari. Nama Uut Permatasari seketika menjadi populer ketika ia memperkenalkan goyangan ini, khususnya di kalangan pecinta musik dangdut.

Gerakan pada goyang ngecor, sama halnya dengan goyangan dangdut pada umumnya, mengandalkan pantat yang digoyang-goyang sebagai pemikat, namun bedanya goyangan ini menggunakan satu kaki sebagai tumpuan sementara badan juga ikut berputar-putar.

Bagi anda yang ingin belajar goyang ngecor-nya Uut Permatasari, langsung saja lihat goyangannya di video berikut.

3. Goyang Patah-Patah

goyang dangdut anisa bahar

Goyang patah-patah ini dipopulerkan oleh Annisa Bahar. Nama Bahar memang identik dengan musik dangdut tanah air karena bukan hanya Annisa saja yang berkecimpung di industri ini namun juga beberapa anggota keluarga Bahar yang lain.

Goyang patah-patah juga mengandalkan pantat sebagai daya tarik utama, yang membedakan hanya cara menggoyang saja, dimana pada goyang patah-patah pantat diputar-putar secara patah dengan irama lambat.

Meskipun terdengar mudah, tapi sebetulnya gerakan ini cukup sulit dan tidak setiap orang bisa melakukannya. Bagi anda yang lupa goyang patah-patah Annisa Bahar bisa lihat videonya dibawah ini.

4. Goyang Dangdut Gergaji

goyang dangdut dewi persik

Ya siapa yang tidak kenal artis kontroversial yang satu ini, Dewi Persik atau biasa dipanggil Depe. Artis ini adalah pemilik asli dari goyang gergaji. Meskipun goyang ini tidak setenar goyang ngebornya Inul namun cukup membuat heboh para pecinta musik dangdut tanah air saat itu. Saat ini nama Dewi Persik di dunia hiburan semakin meroket seiring perannya di dunia akting.

Pada intinya gerakan pada goyang gergaji ini seperti orang yang sedang menggergaji. Kadang-kadang goyangan ini dibarengi dengan aksi fenomenal Depe menaiki meja atau tiang penyangga panggung saat pertunjukkan, serta ditambah dengan kostumnya yang seksi sehingga membuatnya semakin panas. Kadang-kadang terlintas di pikiran orang-orang, sebetulnya apakah yang membuat menarik Dewi Persik? Goyang gergajinya atau penampilannya yang erotis?

Tak sabar ingin menyaksikan bagaimana penampilan Dewi Persik sedang manggung? Yuk kita sama-sama lihat di video berikut ini.

5. Goyang Bebek

goyang dangdut de mocca

Tidak kalah kreatifnya, duet penyanyi dangdut De Mocca menciptakan istilah goyang bebek. Terkesan imut dan mungkin lucu bagi sebagian orang.

Gerakan pada goyang bebek agak sedikit berbeda dengan goyangan dangdut pada umumnya. Gerakan ini mengandalkan gerakan pinggul ke kiri dan ke kanan, dimana badan pada posisi tegak dengan pantat agak sedikit menungging, mirip seperti bebek yang sedang berjalan. Gerakan ini biasanya dilakukan oleh duet penyanyi De Mocca secara bersamaan dengan saling membelakangi.

Tidak sabar ingin melihat gerakan unik ala De Mocca ini atau bahkan ingin menirunya. Simak saja videonya di bawah ini.

6. Goyang Itik

goyang dandgut zaskia

Pemilik dari goyang itik ini siapa lagi kalo bukan penyanyi dangdut pendatang baru yang cantik jelita, Zaskia Shinta. Namun goyang itik ini menimbulkan kontroversi dan heboh di kalangan masyarakat karena goyangannya dianggap meniru mentah-mentah goyang bebek De Mocca, dimana pinggul digerakkan ke kanan dan ke kiri dengan pantat sedikit menungging. Zaskia dituding mendompleng gerakan goyang bebek De Mocca untuk mendongkrak popularitasnya dan saat itu cukup ramai perselisihannya dengan De Mocca.

Terlepas dari gunjang-gunjing siapa pemilik asli dari goyang bebek atau itik ini, yang pasti nama Zaskia dengan goyang itiknya makin populer sampai dengan saat ini.

Ingin lihat bagaimana goyang pinggul si seksi Zaskia Shinta? Saksikan saja videonya di bawah ini.

7. Goyang Pinguin

goyang dangdut walang sangit

Sepertinya sekarang memang sedang ngetren para penyanyi dangdut memberi nama goyangannya dengan nama salah satu binatang (dimana sebelumnya ada goyang itik dan goyang bebek). Duet penyanyi dangdut Walang Sangit, yang namanya mulai terkenal di kontes “Mamamia”, pun tak mau kalah. Mereka menciptakan goyang pinguin.

Gerakan ini pada dasarnya meniru binatang pinguin yang sedang berjalan, dimana pinggul berlenggak-lenggok ke kanan dan ke kiri.

Ingin melihat bagaimana rupa goyangan ini? Saksikan videonya di bawah ini

8. Goyang Uget-Uget

goyang uget-uget

Cukup geli mendengar nama goyangan ini, apalagi jika mengetahui bahwa goyangan ini dilakukan dengan meniru gerakan berjalan dari ulat bulu yang meliuk-liuk. Hiiii…. Pemilik dari goyangan ini siapa lagi kalo bukan DJ seksi AY Claudia, atau lebih akrab dipanggil DJ Ayunia, yang dipopulerkan sekitar akhir tahun 2012.

Hanya mohon maaf kami belum bisa menampilkan video goyang uget-uget ini, karena sampai artikel ini diliris video tersebut belum terupload ke youtube. Sebagai pengganti, anda mungkin tertarik menyaksikan bagaimana aksi DJ Ayunia ketika melakukan pekerjaannya sebagai disc jockey.

 

 

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: