8 Merk Laptop Terbaik

November 20, 2013

merk laptop terbaik

Laptop merupakan salah satu gadget favorit banyak orang karena mudah dan praktis dibawa ke berbagai lokasi.

Popularitas laptop memang sedikit teredam oleh kehadiran komputer tablet yang lebih praktis dan ringkas. Meskipun demikian, banyak orang yang masih menggemari laptop. Apalagi kini sejumlah merk laptop tidak hanya memproduksi laptop, tetapi juga komputer tablet dan telepon genggam.

Beberapa merk laptop yang terbaik adalah Macbook (keluaran dari Apple), Toshiba, Sony, dan Acer. Sayangnya, nama pendiri merk-merk laptop tersebut kurang terdengar, kecuali Steve Jobs. Apple Inc yang didirikan Steve Jobs memang dikenal cukup produktif dalam mengeluarkan kreasi teknologi terbarunya. Inilah yang membuat nama Steve Jobs melambung.

Namun, bagaimana dengan sosok-sosok lainnya? Mari ungkap beberapa di antaranya.

Lenovo

Barang-barang produksi China mungkin sering dipandang sebelah mata karena kualitasnya yang kurang bagus. Namun, hal ini tidak bisa diberlakukan untuk Lenovo yang didirikan oleh Liu Chuanzhi. Lenovo Group Limited (sebelumnya bernama Legend Group) merupakan produsen komputer terbesar di China. Produk-produk Lenovo dikenal akan kualitasnya yang terjamin. Tidaklah mengherankan bila perusahaan ini sempat bertengger dalam kelompok 10 perusahaan PC terbesar di dunia dan mampu mengambil alih divisi PC IBM. Selain perangkat komputer dan laptop, kini Lenovo bergerak ke komputer tablet dan ponsel.

Dell

Sesuai namanya, perusahaan ini didirikan oleh Michael Dell di Amerika Serikat. Dell Inc memproduksi PC, TV LCD dan LED, server, serta perangkat berteknologi lainnya. Dell juga dikenal cukup perhitungan dalam distribusi barang dan penjualan produknya. Menariknya, pada 2004, Michael Dell memutuskan mundur dari kursi kepemimpinan Dell Inc dan memilih mengurus Yayasan Michael dan Susan Dell (Michael and Susan Dell Foundation) yang dibentuk pada 1999.

Sony

Merk ini tidak hanya dikenal sebagai merk laptop, tetapi juga perangkat lainnya seperti televisi, video games (Sony Playstation), ponsel, kamera digital, handycam, robot, proyektor, printer, dan e-book. Jaringan Sony juga melebar ke industri rekaman dan film. Padahal, perusahaan yang didirikan Akio Morita pada 1946 di Jepang ini awalnya hanya memproduksi mesin penanak nasi. Namun, perusahaan yang semula bernama Tokyo Telecommunications Engineering Corporation ini mengalami perkembangan yang sangat progresif setiap tahun. Hingga kini merk Sony masih cukup disegani dalam bidang teknologi informasi ataupun industri hiburan berkat konsistensinya dalam mempertahankan kualitas yang semakin baik.

Toshiba

Perusahaan ini didirikan Ichisuke Fujioka dan Hisashige Tanaka di Jepang. Produknya yang berkualitas mudah antara lain laptop, televisi, lemari es, DVD/VCD player, dan sejumlah produk elektronik lainnya. Perusahaan ini pernah masuk dalam lima besar perusahaan komputer terbesar di dunia.

Acer

Perusahaan komputer asal Taiwan ini awalnya bernama Multitech. Stan Shih merupakan tokoh penting di balik perusahaan yang didirikan pertama kali pada 1976 ini. Pemasaran produknya merambah berbagai benua di dunia.

Hewlett-Packard (HP)

Nama merk ini diambil dari nama para pendirinya, yaitu Bill Hewlett dan Dave Packard. Produk-produk keluaran HP cukup disegani karena kualitasnya yang patut diacungi jempol. Salah satu perusahaan komputer yang bergabung dengan HP adalah Compaq.

Asus

Didirikan di Taiwan, perusahaan yang bernama Asustek Computer Inc atau Asus ini dikenal akan produk-produk laptop dan komponen komputer. Perusahaan yang didirikan Jonney Shih dan Jerry Shen ini juga memproduksi ponsel, monitor LCD, dan produk-produk lainnya.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: