9 Fakta Menakjubkan Tentang Vagina

July 10, 2013

tentang vagina

1. Terdapat 8.000 Ujung Saraf Pada Clitoris

Apa yang sering kita sebut sebagai vagina sebetulnya terdiri dari beberapa bagian. Area Bagian luar disebut dengan vulva, terdiri dari labia luar dan labia dalam (bibir vagina), lalu clitoris, tudung clitoris dan urethra. Vagina yang sebenarnya adalah area bagian dalam, yang terdiri dari tengkuk, rahim, ovarium, dan tabung fallopian. Klitoris merupakan organ tubuh yang secara ekslusif disimpan sebagai kenikmatan wanita saat melakukan hubungan seks, dan klitoris memiliki 8.000 ujung saraf.

Ini semua terdengar lebih baik dibandingkan dengan ujung penis yang hanya memiliki 3.500 ujung saraf. Tapi, jika anda membandingkannya dengan ujung saraf yang terdapat pada seluruh penis termasuk kulup, angkanya akan mencapai hingga 24.000 ujung saraf (maaf ya para wanita, kami masih tetap menang).

2. Ikan Hiu dan Vagina Memiliki Sesuatu Hal yang Sama

Tenang, persamaan yang mereka miliki bukanlah giginya, melainkan mereka memiliki senyawa yang disebut dengan squalane, yang bisa ditemukan pada hati ikan hiu dan juga pada vagina yang berfungsi sebagai pelumas. Ketika wanita sedang terangsang, maka vaginanya akan mengeluarkan cairan squalane dan bagian klitoris dan bibir vaginanya membengkak, dan bagian dalam dari vagina melebar sebagai persiapan sebelum penis masuk, atau seperti yang dikatakan oleh Borat, “Sexytime !”

3. Vagina Bisa Membesar Hingga 200%

Walaupun tidak ada ukuran standard untuk vagina, ukuran rata-rata untuk vagina adalah 3 inchi (7,62 cm) untuk lebar, dan 3,5 inchi (8,89 cm) untuk kedalamannya. Tetapi ukuran ini tidaklah absolut. Bahkan secara fakta, vagina mampu membesar ukurannya hingga 200%, yang memungkinkan untuk sperma membuahi embrio dan berkembang menjadi bayi yang utuh, melahirkan dan akhirnya kembali ke bentuk semula. Tetapi faktor-faktor seperti umur, berat dan kebiasaan merokok bisa menyebabkan vagina mengendur atau bahkan layu (tapi semua ini bisa diperbaiki tentunya).

4. G-Spot itu Nyata

G-spot, suatu area didalam vagina yang bisa menciptakan orgasme yang hebat, melebihi dari apa yang bisa dicapai oleh klitoris. Bagaimanakah caranya untuk menemukan G-spot? Ajaklah pasangan anda dan berbaringlah secara terlentang. Suruhlah pasangan anda untuk memasukkan jari telunjuknya ke dalam vagina anda, dan lakukanlah gerakan “come-hither”. Jika anda mendadak merasakan seperti sedang menaiki roket, selamat! Berarti anda telah menemukan G-spot!

5. Anda Bisa Melatih Vagina

Pada tahun 1948, seorang lelaki bernama Arnold Kegel merubah kehidupan wanita selamanya ketika dia menemukan latihan dasar panggul yang tidak lama memiliki arti yang sama dengan namanya. Dijuluki dengan latihan Kegel, adalah sebuah cara untuk menguatkan otot pubococcygeus yang terdapat pada dasar panggul (atau sering disebut juga oleh para dokter sebagai otot vagina) yang bisa membantu wanita mengatasi dalam persalinan, menghindari infeksi kandung kemih dan bahkan mampu meningkatkan kenikmatan orgasme. Untuk melakukan latihan ini, anda harus pertama mengetahui dahulu otot yang akan anda latih dengan menghentikan kencing ketika sedang mengalir. Lalu selesaikan kencing anda dan berbaringlah terlentang. Secara perlahan kencangkan dan kendurkan otot-otot ini (bukan otot pantat) dengan rentang waktu 5 detik dan secara perlahan tingkatkan rentang waktu hingga 10 detik. Ulangi latihan ini 3 kali sehari. Dan berita baiknya adalah, lelaki pun bisa mendapat keuntungan dari latihan ini, membantu menghindari ejakulasi dini dan memperpanjang dan memperkuat ereksi. Ayo semua! Berbaring terlentang segera!

6. Jangan Cuci Vagina Anda!

Kita bukan sedang membicarakan kebersihan vagina bagian luar, kita sedang membahas mengenai memasukkan alat pembersih eksternal (seperti douche) ke dalam vagina. Vagina mengandung banyak sekali bakteri, tapi itu adalah bakteri yang baik yang bisa membuat wanita tetap sehat, dan vagina mampu membersihkan bagiannya sendiri seperti mesin otomatis. Para wanita tadinya memiliki anggapan bahwa bagian intim mereka tidak higenis, tapi ilmu modern telah membuktikan bahwa ini adalah anggapan yang salah. Untuk anda yang maniak ilmu pengetahuan, pH standar untuk vagina adalah 4, sama seperti minuman anggur dan tomat.

7. Jangan Cukur Rambut Kemaluan Anda?

Dicukur atau tidak, itu adalah sebuah pertanyaan. Walau fungsi dari area lain pada vagina bisa cukup dimengerti, ketika kita membahas rambut kemaluan (jembut), jawabannya adalah “kurang jelas”. Kita bahkan tidak yakin kenapa manusia memiliki rambut kemaluan, karena hanya manusialah yang memiliki rambut kemaluan. Rambut ini sering dipercaya berfungsi sebagai pengumpul hormon feromon, bau yang kita keluarkan ketika gairah seks meningkat. Ada juga beberapa teori yang menyatakan bahwa rambut kemaluan membantu dalam pelumasan antar pasangan ketika melakukan hubungan seks, atau rambut kemaluan membantu menghangatkan alat kelamin kita pada masa prehistorik. Apapun fungsi dari rambut kemaluan itu, secara tiba-tiba saja nampaknya sudah menjadi norma untuk wanita dewasa untuk mencukur hampir semua rambut kemaluannya. Tren ini dimulai pada tahun 1990-an, dan meningkat pada tahun 2000 dimana menurut penelitian akhir-akhir ini, banyak wanita remaja yang menganggap rambut kemaluannya menjijikan. Mereka mendapatkan pemikiran tersebut bukanlah dari para lelaki, tetapi dari wanita-wanita lain yang mencukur rambut kemaluannya. Jadi, apa yang akan andas lakukan? Jawabannya adalah : terserah pada diri anda sendiri.

8. Film Pertama yang Menggunakan Kata “Vagina” Adalah Film Disney!

“Vagina!” Walaupun terdengar aneh, Walt Disney adalah pelopor dimana para wanita membahas mengenai vagina mereka. Pada tahun 1946, Disney dikontrak oleh perusahaan Cello–Cotton (perusahaan yang membuat Kotex, pembalut wanita) untuk membuat film berjudul “The Story of Menstruation”, yang menyebutkan kata “vagina” untuk pertama kalinya pada film celluloid. Film tersebut tidak pernah ditayangkan pada teater, tapi dipertontonkan kepada 105 juta murid di Amerika, bersamaan dengan iklan untuk para gadis untuk memastikan para gadis untuk menggunakan produk mereka ketika para gadis tersebut pada masa menstruasi. Film tersebut tidak berbau pornografi, bahkan darah menstruasi yang ditampilkan juga dirubah dari merah menjadi putih.

9. Jika Anda Menyebutkan Kata “Vagina” di Gedung Dewan Perwakilan, Anda Akan di-Blacklist

“Hey, kenapa dia boleh menyebutkan kata itu?”
Percepat 66 tahun, dan secara tiba-tiba kata itu menjadi alasan terjadinya sensor. Perwakilan Lisa Brown, ketika merespon pada nota yang melarang aborsi setelah 20 minggu, menyatakan, “saya tersanjung bahwa kalian sangat perhatian pada vaginaku, tapi tidak adalah tidak.”, dewan perwakilan Jase Bolger lalu melarang Lisa Brown dan Barb Byrum (yang mendukung temannya) untuk tampil di gedung dewan perwakilan karena tidak senonoh. “Jika mereka ingin mengatur anatomiku, saya tidak menemukan alasan kenapa saya tidak boleh menyebutkannya.”, Brown menambahkan.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: