9 Jalan Raya di Indonesia ini Sering Terjadi Kecelakaan Maut

December 27, 2013

Mungkin masih ingat di benak anda beberapa waktu lalu, kecelakaan maut yang menimpa Dul, anak bungsu pasangan artis Ahmad Dhani dan Maia Estianty di jalan tol Jagorawi, dimana mobil sedan yang ditumpanginya hilang keseimbangan ketika sedang melaju kencang kemudian menerobos masuk ke jalur yang berlawanan dan menabrak mobil lain yang sedang melaju. Atau kasus mobil Juke di jalan tol Padaleunyi Bandung yang “terbang” masuk ke jalur sebelahnya dan “mendarat” di atas mobil lain yang datang dari arah berlawanan. Begitu banyak korban jiwa yang terjadi hanya dari 2 kecelakaan diatas.

Kecelakaan-kecelakaan maut semacam itu seharusnya semakin menyadarkan kita bahwa jalan raya memiliki resiko kecelakaan yang paling tinggi, jauh melebihi resiko kecelakaan pada kereta api, kapal laut ataupun pesawat terbang.

Selain di dua lokasi di atas, di Indonesia pun terdapat jalan-jalan lain yang mendapat julukan jalan maut karena seringnya kecelakaan yang terjadi dan menimbulkan banyak korban jiwa. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya:

1. Jalur Cadas Pangeran, Sumedang

kecelakaan maut

Jalur Cadas Pangeran akan kita jumpai dalam perjalanan dari Bandung menuju Sumedang. Daerah ini merupakan daerah perbukitan dan sering terjadi longsor. Sesuai namanya, di sepanjang jalan ini banyak terdapat batu cadas. Seringnya kecelakaan yang memakan korban jiwa mengakibatkan jalur ini disebut salah satu jalur paling angker di wilayah Jawa Barat. Sebagian masyarakat setempat mempercayai adanya sosok hantu wanita cantik yang dapat membuat pengendara kendaraan bermotor jatuh ke jurang dan tewas. Selain kecelakaan, di daerah ini juga sering terjadi pembunuhan sadis, bahkan seringkali mayat ditemukan dalam kondisi mengenaskan

2. Jembatan Benteng, Pontianak

kecelakaan maut

Bagi warga Pontianak, siapa yang tidak mengenal jembatan benteng. Jembatan ini terkenal karena seringnya kecelakaan yang terjadi. Saking seringnya, kecelakaan dihitung berdasarkan perhitungan harian. Rata-rata kecelakaan yang terjadi di jembatan ini mencapai 24 kali sehari. Jumlah yang cukup besar, dan tak sedikit juga korban jiwa yang timbul. Oleh sebab itu muncul di kalangan masyarakat cerita seram mengenai jembatan ini. Konon ada sesosok lelaki dengan kepala buntung yang sering berdiri di tengah jembatan pada malam hari. Apakah anda percaya?

3. Jalan Tarahan Mataram, Lampung

kecelakaan

Jalan Tarahan adalah yang salah satu jalan yang terkenal di Lampung karena banyaknya kecelakaan yang terjadi. Jalan ini merupakan jalan menurun yang terletak di daerah selatan Lampung, dengan jurang di sepanjang sisi jalannya. Penampakan makhluk halus dianggap sebagai penyebab dari kecelakaan-kecelakaan yang terjadi, apalagi ditambah dengan adanya kuburan di dekat jalan tersebut semakin menambah kental unsur mistisnya. Konon katanya jika ada cahaya terang yang tiba-tiba muncul dapat mengakibatkan pengendara terkaget dan kemudian jatuh ke jurang.

4. Jalan Munjul, Garut

kecelakaan maut

Daerah Garut, Jawa Barat pun memiliki jalan yang cukup sering terjadi kecelakaan yaitu di Jalan Munjul.Jika dirata-rata dalam seminggu bisa terjadi 3 kecelakaan. Sebagian masyarakat disana mengatakan bahwa penyebab kecelakaan tersebut adalah gardu listrik tua yang dianggap mengganggu pengguna jalan. Namun sebagian masyarakat lain mengatakan bahwa kecelakaan tersebut disebabkan oleh keberadaan makhluk halus yang mengganggu. Hmm.. bagaimana menurut pendapat anda?

5. Jalan Pantura

kecelakaan

Siapa yang tidak mengenal Jalan Pantura, urat nadi di pulau Jawa yang menghubungkan 3 provinsi di Jawa yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Jalan ini terhampar sepanjang utara pulau Jawa. Namun di balik fungsinya yang sangat kritikal ini, Jalan Pantura ternyata memiliki daerah-daerah hitam dan sering dijuluki jalur tengkorak karena seringnya kecelakaan maut yang terjadi di jalur ini. Sekali lagi mahkluk halus dianggap sebagai penyebab kecelakaan-kecelaan tersebut. Kalangan lain berpendapat bahwa arwah penasaran korban Pantura juga yang menjadi penyebabnya.

6. Jalan Brumbung, Demak

kecelakaan maut

Sebagaimana jalan-jalan lain yang sering terjadi kecelakaan dan kemudian dihubung-hubungkan dengan adanya kekuatan mistis yang terlibat, di Demak juga terdapat jalan maut yang menurut cerita masyarakat sering meminta tumbal karena ada makhluk halus yang menunggunya. Jalan itu adalah Jalan Brumbung. Konon pernah ada seorang paranormal yang menyatakan bahwa di Jalan Brumbung ada sosok jin yang suka dengan mereka yang mengenakan baju berwarna merah. Berani mengenakan baju merah melewati jalan tersebut?

7. Jalan Jenderal Sudirman, Ciamis

kecelakaan

Selain Jalan Pantura, terdapat jalan utama juga yang menghubungkan provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah sehingga jalan ini selalu ramai dilalui kendaraan. Jalan yang dimaksud adalah Jalan Jenderal Sudirman di Kabupaten Ciamis. Di jalan ini pun cukup sering terjadi kecelakaan, penyebabnya mulai dari alasan logis seperti jalan yang menurun sampai dengan alasan mistis adanya sosok hantu wanita berpakaian serba merah yang menunggui jalan tersebut. Alasan mana yang anda percaya?

8. Jalur Tol Jagorawi

kecelakaan maut

Jalan tol Jagorawi merupakan salah satu jalan tol tertua di Indonesia dengan panjang 46 kilometer. Jalan ini dibangun pada tahun 1973 untuk menghubungkan kota Jakarta, Bogor dan Ciawi. Penerangan yang masih kurang memadai di beberapa titik serta laju kendaraan yang melebihi batas kecepatan dianggap sebagai penyebab utama seringnya kecelakaan di jalan tol ini. Di jalan tol inilah juga Dul, anak bungsu dari pasangan Ahmad Dhani – Maia Estianty terlibat kecelakaan maut yang menewaskan 6 orang.

9. Jalur Tol Cipularang

kecelakaan

Jalan tol Cipularang juga sering disebut jalur maut karena seringnya kecelakaan yang terjadi disini dan mengakibatkan korban jiwa. Jalan tol ini menghubungkan kota Jakarta dan Bandung. Berbeda dibandingkan jalan tol lain pada umumnya, jalan tol Cipularang tidak membentang lurus, namun jalan ini berkelok-kelok menyesuaikan dengan pegunungan yang dilaluinya. Konon daerah pegunungan yang dilalui oleh jalan tol Cipularang dahulunya adalah tempat bersarangnya makhluk-makhluk gaib sehingga unsur mistisnya sangat kental. Daerah rawan kecelakaan adalah antara km 90 sampai dengan km 100. Di sepanjang km tersebut, kita dapat melihat patung kepala macan dan kera yang peruntukannya masih menyimpan misteri. Mungkin anda masih teringat kecelakaan yang menimpa istri Saipul Jamil pada 2011 silam yang merenggut nyawanya tepat di sepanjang km tersebut. Apakah anda percaya adanya unsur mistis disini?

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: