9 Negara Paling Keren di Dunia

July 17, 2013

1. Negara Paling Bahagia : Kolombia

negara paling keren

Kita sudah tahu bahwa warga Kolombia adalah orang-orang dengan cita rasa yang tinggi, makanan-makanan yang lezat, semangat tinggi, sehingga tidak mengherankan kalau sifat menyenangkan dan penuh pengharapan merupakan salah satu dari karakteristik terbaik mereka. Berdasarkan survei yang akhir-akhir ini diterbitkan oleh WIN/Gallup International Association, negara Amerika selatan menempati posisi pertama dalam kategori “barometer global kebahagiaan dan pengharapan”, yang mensurvei beberapa individu di 54 negara.

Survei tersebut menemukan bahwa orang Kolombia itu hampir dua kali lipat lebih bahagia dari rata-rata kebahagiaan global.

Negara Brazil dan Peru juga merupakan salah satu negara Amerika Latin yang terdaftar pada 10 besar negara yang paling bahagia, menempati kedudukan ketiga dan kedelapan.

2. Negara yang Paling Banyak Melakukan Hubungan Seks : Yunani

negara paling keren

Negara-negara dengan gariah seksual tertinggi di dunia diidentifikasi oleh media Inggris, berdasarkan peringkat survei dari Durex. Jadi, semakin tinggi posisi negara dalam daftar tersebut, semakin sering warganya melakukan hubungan seks, yang berarti setidaknya satu kali dalam seminggu. Untuk bisa berada dalam daftar 10 negara dengan gariah seksual tertinggi maka 3/4 dari penduduk negara tersebut harus melakukan hubungan seks secara rutin. Dan yang memalukan adalah negara Kanada dan Amerika Serikat tidak masuk dalam daftar tersebut.

Negara Brazil dianggap sebagai negara terfavorit, begitu juga Perancis, tetapi ternyata negara Yunani melakukan hubungan seks lebih banyak dari siapapun. 87% penduduk Yunani yang sudah disurvei mengaku melakukan hubungan seks setidaknya satu kali dalam seminggu. Negara Brazil menduduki posisi kedua dengan 82%.

3. Negara Dengan Sifat Paling Pesimis : Perancis

negara paling keren

Walaupun memiliki makanan, minuman anggur dan pemandangan yang bisa membuat dunia cemburu, sebuah penelitian baru telah menemukan bahwa negara Perancis adalah negara dengan penduduk yang paling mudah patah semangat di dunia.

Survei tahunan yang dilakukan oleh institusi polling BVA-Gallup untuk sebuah koran harian Le Parisien, mensurvei para penduduk dari 51 negara yang tersebar di 5 benua untuk mengukur tingkat optimisme dan pesimisme. Survei tersebut menemukan bahwa kekayaan hanya berperan kecil pada kebahagiaan, orang-orang tersuram ditemukan di Eropa sedangkan orang-orang paling bahagia malah terdapat di Afrika dan Asia.

Negara-negara yang paling tidak bahagia terdapat di Eropa, dan negara Perancis terletak di posisi paling atas, yang mendapatkan skor minus 79.

4. Negara Paling Bersih : Islandia

negara paling keren

Islandia adalah negara terbersih di dunia. Menurut peneliti di universitas Yale dan Columbia Universities, kepulauan Nordik mendapat posisi pertama dari 163 negara untuk Indeks Performa Lingkungan.

Para peneliti meranking negara-negara tersebut berdasarkan 25 indikator, termasuk kualitas air dan udara, emisi gas rumah kaca, dan pengaruh lingkungan sekitar terhadap kesehatan populasi. Skor 100 adalah sempurna. Sierra leone mendapat posisi paling bawah dengan skor sebesar 32. Negara Amerika Serikat berada ditengah dengan skor 63.5. Islandia mendapat kehormatan untuk menempati posisi paling atas dengan skor sebesar 93.5, berkat tercukupinya air bersih, banyak area terlindungi, kesehatan nasional yang baik, dan sumber energi yang bersih dan berlimpah.

5. Negara Terbaik untuk Wanita : Selandia Baru

negara paling keren

Para pakar ekonomi membuat sebuah indeks yang menunjukkan negara-negara dimana para wanita diperlakukan sederajat dalam pekerjaan berdasarkan rata-rata partisipasi angkatan kerja, perbedaan gaji, proporsi wanita pada pekerjaan senior, dan biaya perawatan anak dibandingkan dengan gaji, dan faktor-faktor lainnya. Selandia Baru muncul pada posisi paling atas, dan negara surga wanita lainnya seperti Finland dan Swedia juga mendapat skor yang tinggi. Negara dengan perlakuan terburuk terhadap pekerja wanita adalah Korea Selatan dan Jepang, dikarenakan sedikitnya wanita yang berada pada posisi pekerjaan yang tinggi. Amerika serikat terletak pada posisi tengah dalam daftar.

Perbedaan terbesar dalam perlakuan gender pada pekerjaan terdapat di Ekuador dan Arab Saudi.

6. Negara yang Paling Damai : Islandia

paling keren

Konsep perdamaian memang sulit untuk didefinisikan, dan lebih sulit lagi untuk diukur. Walaupun begitu, sejak tahun 2006 Indeks Perdamaian Global telah mendefinisikan perdamaian dengan “tidak adanya kekerasan” dan digunakan untuk menentukan atribut kebudayaan dan adat mana saja yang bisa diasosiasikan dengan keadaan damai. Dalam survei terbaru di tahun 2012, Islandia dinobatkan sebagai negara yang paling damai, diikuti oleh Denmark dan New Zealand. Pada sisi lain survei tersebut, Somalia dianggap negara yang paling tidak aman, diikuti oleh Afghanistan dan Sudan.

7. Negara yang Paling Berpendidikan : Kanada

negara paling keren

Berdasarkan pada penelitian yang dilakukan oleh Organization for Economic Cooperation and Development (OECD), 24/7 Wall St. Mengkompilasi sebuah daftar yang berisi 10 negara dengan proporsi penduduk dengan orang dewasa berpendidikan S1 tertinggi. Yang menduduki posisi teratas adalah Kanada, satu-satunya negara di dunia dimana lebih dari setengah jumlah penduduknya bisa dengan bangga menggantungkan gelar kuliah di dinding mereka. Pada tahun 2010, 51% dari populasi telah menyelesaikan pendidikan tersier (SMA), yang dihitung sebagai sarjana.

Menempati posisi kedua negara yang paling berpendidikan adalah Israel, yang terpaut 5% dengan Kanada. Jepang, Amerika Serikat, Selandia Baru, dan Korea Selatan juga masuk dalam daftar 10 terbesar, yang lebih dari 40% penduduknya memiliki gelar pendidikan yang tinggi.

8. Negara yang Paling Tidak Bersahabat : Bolivia

negara paling keren

Ketika anda pergi ke luar negeri, beberapa negara memang tidak akan menyukai anda, atau setidaknya anda akan merasa seperti itu. Sebuah laporan baru yang diterbitkan pada bulan Maret 2013 oleh World Economic Forum, telah meranking negara mana saja yang menyambut wisatawan dengan baik, dan negara mana yang tidak.

Diantara analisa yang luas, salah satu ranking yang menarik adalah seberapa diterimanya turis di masing-masing negara. Jadi, negara manakah yang paling tidak bersahabat berdasarkan data yang ada?

Bolivia mendapat kehormatan tersebut, mendapat skor sebesar 4.1 dari 7 dengan bentuk skala “sangat tidak menerima” (0) hingga “sangat menerima” (7). Venezuela dan Rusia adalah negara berikutnya mengikuti Bolivia.

Negara mana yang paling menerima orang luar? Itu adalah Islandia, Selandia Baru, dan Moroko.

9. Negara yang Paling Kaya : Qatar

negara paling keren

Majalah Forbes akhir-akhir ini membuat dan menerbitkan sebuah daftar negara-negara terkaya di dunia. Dalam ranking 10 negara terkaya di dunia pada bulan Oktober 2012, Qatar menduduki posisi nomor 1, mengalahkan Luksemburg di posisi ke 2. Qatar merupakan negara dengan minyak dan gas alam yang berlimpah.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: