Hewan Ini Jadi Tanda Kehadiran Makhluk Halus

September 11, 2013

Apakah anda percaya tentang makhluk halus atau biasa dipanggil juga setan? Banyak dari anda yang tidak mempercayai hal tersebut, karena anda tidak bisa merasakan kehadirannya, kecuali anda diberikan talenta indera ke-6.

Namun ternyata tidak hanya manusia saja yang bisa merasakan keberadaan makhluk halus. Ada beberapa hewan yang menurut mitos dipercaya sebagai pertanda kehadiran makhlus halus. Berikut adalah hewan-hewan tersebut.

1. Ayam jantan berkokok

tanda kehadiran makhluk halus

Seekor ayam jantan yang berkokok akan menandakan pergantian waktu dari malam hari ke pagi hari. Tapi bagaimana jika ayam berkokok di pagi hari atau tengah malam sebelum fajar? Ada dua versi pertanda yang beredar. Versi pertama mengatakan bahwa ada anak perempuan yang mendapatkan hamil di luar nikah; dan versi kedua menyebutkan bahwa jika ada ayam berkokok di malam hari berarti ayam tersebut melihat adanya malaikat.

2. Gagak hitam

gagak

Gagak adalah salah satu hewan yang sangat berkaitan dengan mitos kematian. Banyak film horor yang mengisahkan jika gagak menjadi pertanda kematian. Seperti jika ada gagak hitam berputar-putar di atas rumah seseorang, hal itu menunjukkan akan ada orang meninggal di tempat tersebut. Kebenaran mitos ini masih menjadi tanda tanya.

3. Cicak

cicak

Ada mitos yang cukup terkenal di Indonesia menyangkut cicak yang mengatakan bahwa jika ada cicak jatuh tepat di atas kepala seseorang, maka orang tersebut harus segera menangkap, membunuh, dan membuangnya karena jika tidak maka ayah dari orang tersebut akan mati. Kedengarannya tidak masuk akal, namun ada mitos lain yang mengatakan jika anda sedang berada di sebuah ruangan dan tiba-tiba anda mendengar bunyi cicak, maka ada makhluk halus yang datang ke ruangan tersebut.

4. Kunang-kunang

kunang-kunang

Kunang-kunang adalah binatang yang indah, terutama ketika cahaya kelap-kelip kuningnya menyinari dalam kegelapan malam. Namun tahukah anda di balik keindahan kunang-kunang, beberapa orang mempercayai jika kunang-kunang adalah inkarnasi iblis dan menjadi bagian dari kuku orang yang sudah mati. Ya, tidak ada yang tahu dari mana asalnya mitos menakutkan tersebut.

5. Tokek

tokek

Hampir sama dengan cicak, tokek adalah binatang reptil yang tidak diinginkan karena ada mitos yang menyebutkan tokek berhubungan dengan sihir hitam, seperti tokek adalah hewan inkarnasi iblis atau jin. Mitos lain mengatakan bahwa jika ada tokek tiba-tiba berbunyi di dekat anda, maka ada makhluk halus yang sedang mendekati anda.

6. Gonggongan anjing di malam hari

anjing

Di atas telah disebutkan, jika ayam berkokok di malam hari adalah pertanda ayam tersebut telah melihat malaikat, sebaliknya jika anda mendengar anjing menggonggong di tengah malam, maka menandakan anjing itu telah melihat setan. Benar atau tidak masih menjadi tanda tanya.

7. Kucing hitam

kucing-hitam

Dari semua binatang tersebut, kucing hitam mungkin yang cukup terkenal dan terkait erat dengan cerita mistis. Banyak orang percaya bahwa seekor kucing hitam adalah inkarnasi dari penyihir jahat dan nasib buruk. Bahkan di Indonesia ada mitos lain yang mengatakan jika ada yang melihat kucing hitam melintasi mayat, hal itu akan menjadi pertanda yang sangat tidak baik.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: