Top 10 Aturan yang Kita Sering Melanggar

June 13, 2013

Aturan dimaksudkan untuk membawa hukum, ketertiban dan disiplin dalam kehidupan seseorang dan masyarakat. Aturan adalah apa yang membentuk dasar dari budaya atau tradisi, dan aturan jugalah yang membedakan manusia dari spesies lain. Kita membuat aturan untuk menentukan dan menilai tindakan kita. Tapi, apakah kita mengikuti setiap aturan yang kita buat? Kita membuat atau melanggar peraturan sesuai kenyamanan dan kesepakatan. Mengikuti aturan adalah tindakan yang sulit dan sebaliknya melanggar adalah tindakan menyenangkan! Meskipun, kita tahu bahwa aturan yang ada untuk memastikan keselamatan dan keamanan, namun, ada beberapa aturan yang kita senang untuk melanggarnya atau karena kita pikir aturan tersebut tidak layak untuk dipatuhi. Mari kita lihat 10 aturan paling umum yang kita senang melanggarnya.

10. Membunyikan klakson dekat rumah sakit

aturan

Cepat! Gerak! Kita selalu terburu-buru ketika di jalan. Tidak peduli ada peristiwa apa, kita selalu kehabisan waktu. Dan cara terbaik untuk menutupi hilangnya waktu adalah dengan mengemudi cepat, lebih cepat, dan, paling cepat. Untuk ini, kita tidak melepas tangan kita dari kemudi, membunyikan klakson sampai kita melihat jalan yang kosong di depan. Namun, ketika melakukan hal itu kita selalu mengabaikan daerah seperti rumah sakit, dimana membunyikan klakson dilarang. Ini aturan! Tapi kita membunyikan klakson dengan maksimal di tempat-tempat tersebut karena lalu lintas yang bergerak lambat.

9. Menelepon Sambil Menyetir

melanggar aturan

Mengemudi mobil adalah mudah tetapi membebankan banyak tanggung jawab pada pengemudi. Oleh karena itu, untuk membuat mengemudi lebih aman, pemerintah menerapkan larangan berbicara di ponsel saat kita mengemudi. Siapa yang mengikutinya? Sejumlah orang, mungkin! Meskipun orang-orang mungkin telah mengambil keuntungan dari perangkat seperti bluetooth untuk melanjutkan percakapan mereka namun tanpa disadari berbicara di telepon benar-benar mengalihkan perhatian mereka.

8. Bolos Sekolah

aturan

Semua belajar dan tidak ada waktu bermain membuat sekolah menjadi membosankan. Ini adalah apa yang kita percaya dan ini adalah apa yang kita ikuti. Bukankah demikian? Oleh karena itu, kita membolos, melanggar salah satu aturan yang paling penting dari sekolah dan perguruan tinggi, yang menyebutkan tentang ‘kehadiran yang teratur’. Membolos sekolah tidak hanya menyenangkan namun tindakan yang berani juga. Apakah itu mempengaruhi nilai kita? Kadang-kadang tidak.

7. Mengikuti Jalur Selama Mengemudi

aturan

Saat mengemudi itu semua tentang kecepatan bukan? Dengan kemudi di tangan kita dan kaki ditempatkan pada pedal gas, kita merasa seperti penakluk dunia. Kecepatan adalah sesuatu yang mempesona setiap pengemudi, terlepas dari kendaraan yang dia kemudikan. Halangan dari sensasi ini adalah aturan mengemudi dalam jalur. Sesuai aturan tersebut, pengemudi harus menempel pada jalur di mana ia mengemudi dan mempertahankan kecepatan yang diperbolehkan. Namun, sangat sedikit orang mengikuti aturan ini.

6. Jangan Membuang Sampah

melanggar aturan

Kebersihan dan kesehatan adalah apa yang kita semua inginkan. Namun, sepertinya aturan ini terbatas pada rumah kita saja. Kita membuang sampah di tempat-tempat umum, menciptakan kekotoran di lingkungan kita dan alam. Ada tanda di tempat umum yang memberitahu kita untuk tidak membuang sampah tapi kita tidak peduli. Siapa yang memiliki waktu untuk mencari tempat sampah untuk membuang sampah?

5. Lampu Lalu Lintas di Waktu Malam

aturan

Dalam era di mana waktu adalah setara dengan uang, menunggu tampaknya menjadi satu kerugian besar. Selain itu, mempersilahkan orang lain untuk bergerak duluan di jalan tampaknya tidak masuk akal, bukan? Dan, ini mengapa banyak dari kita tidak setuju untuk mentaati lampu lalu lintas, terutama pada malam hari. Pada malam hari, ketika jalan raya tidak terlalu ramai dan ada banyak ruang kendaraan untuk bergerak, kita cenderung berpikir lampu lalu lintas tidak diperlukan. Menunggu sesorang dari sisi lain untuk lewat duluan adalah suatu hal yang aneh.

4. Lebih Awal Tidur, Lebih Awal Untuk Bangun

aturan

“Lebih awal untuk tidur, lebih awal untuk bangun … membuat anda sehat, kaya dan bijaksana,” adalah sebuah kutipan terkenal yang dipelajari di masa kanak-kanak, dimana kita ‘dipaksa’ untuk mengikutinya. Lewatlah sudah hari-hari tersebut, situasinya terbalik saat ini. Generasi sekarang lebih bertipe ‘nocturnal’ dimana semua rencana dan tugas dijadwalkan pada malam hari. Apakah itu berpesta atau belajar, semua itu akan terjadi pada malam hari.

3. Minum dan Mengemudi Tidak Diizinkan

aturan

Salah satu aturan yang paling penting adalah untuk tidak minum (beralkohol) dan mengemudi. Mengingat peningkatan jumlah kecelakaan di jalan raya pada masa lalu, aturan kini telah diubah menjadi undang-undang, dengan penerapan hukuman dan hukuman bagi mereka yang melanggarnya. Namun, justru saat ini kecenderungan untuk melanggar aturan ini semakin banyak hanya untuk bersenang-senang. Meskipun tampaknya sangat santai melanggar peraturan ini, namun itu sungguh sangat berbahaya.

2. Wanita Duluan (Ladies First)

melanggar aturan

Seorang pria dikenal dengan kesopanannya, dan seorang pria sopan selalu mengikuti aturan dasar “wanita duluan”. Entah pria telah kehilangan rasa ksatrianya atau ksatria bukanlah suatu kebaikan lagi bagi pria, para pria dewasa ini menyatakan bahwa saat ini sudah jamannya kesetaraan di mana perempuan sejajar dengan pria sehingga meniadakan aturan moral tersebut.

1. Mengantri

aturan

Menunggu dalam antrian adalah yang paling sulit dari semua aturan. Sebuah antrian, bahkan jika hanya ada dua orang di depan, tampaknya terlalu lama untuk yang ketiga. Waktu dihabiskan sambil menunggu giliran kita, menguji secara ekstrem tingkat kesabaran kita. Oleh karena itu, menyerobot antrian adalah sesuatu yang kita lakukan seringkali. Baik itu antrian di bank, stasiun, bioskop, di mana saja. Dengan menyerobot antrian maka kita tidak menyia-nyiakan waktu kita.

Comments

comments

 

 

Previous post:

Next post: